Pembuatan Kitchen Set Semi Klasik di Medan

Kitchen set semi klasikSemi classic kitchen set, pada saat ini mulai kembali menjadi trend dalam pembuatan kitchen set. Di workshop kami, House of Furniture Indonesia, tahun ini banyak orderan untuk pembuatan kitchen set semi klasik.

Yang membedakan kitchen set klasik dengan semi klasik adalah dari banyaknya ukiran ataupun ornamen. Kitchen set klasik memiliki banyak ukiran atau ornamen, mulai dari ornamen dedaunan sampai dengan ornamen2 lainnya. Di lain sisi, kitchen set semi klasik memiliki gaya oldies tetapi tidak memasukkan unsur ukiran ataupun ornamen.

Kitchen set dengan kedua gaya ini sama-sama harus diberikan finishing cat duco ataupun melamine karena biasanya adanya profil-profil yang di tunjukkan pada gaya ini yang tidak dapat di finishing selain dengan menggunakan cat.

Proses pengerjaan untuk kitchen set ini cukup panjang dan memiliki waktu finishing yang cukup lama apabila menginginkan kesempurnaan. Proses yang harus dilakukan tentunya yang pertama harus dilakukan oleh tukang kayu, yang membuat badan dan pintu dari kitchen set. Selesai dari tukang kayu, kita masuk ke proses finishing. Yang pertama dilakukan adalah proses pendempulan, biasa menggunakan dempul plastik yang biasa dipakai untuk mendempul permukaan mobil, kemudian setelah dempul sudah kering baru dilakukan proses penggosokan, menggunakan kertas pasir, agar permukaan badan ataupun pintu rata, apabila belum rata, dilakukan pendempulan kembali. Setelah rata, dilakukan penggosokan halus terakhir, kemudian baru kami melakukan pengecatan melalui proses semprot atau tembak. Proses pengecatan pertama adalah memberikancat dasar atau epoxy, biasa yang kami gunakan adalah epoxy yang bermerk propan. Setelah diberi epoxy, kalau ada permukaan yang masih belum rata masih bisa kami lakukan pendempulan kembali. Kemudian baru kami epoxy kembali. Setelah cat dasar ini rata dan kering, kemudian di gosok halus kembali, barulah kita bisa melakukan proses pengecatan selanjutnya yaitu pemberian warna. Biasa untuk furniture ataupun kitchen set kami menggunakan cat dengan merk, top color ataupun nippe untuk pemberian warna. Setelah pemberian warna sudah dilakukan dan cat sudah rata dan menutup semua bidang, barang sudah dicat dibiarkan kering. Setelah kering, barang yang sudah dicat tersebut di gosok layang, baru kemudian diberi clear atau lapisan pelindung, lapisan pelindung ini bisa bersifat doff, glossy ataupun semi-glossy, biasa kami menggunakan yang bermerk auto bright. Tetapi sekarang proses ini dapat dipangkas waktunya, dengan menggunakan cat PU acrylic dari propan, dengan PU acrylic, cat warna dan clear sudah menyatu didalam satu paket kalengnya, jadi kita hanya tinggal sudah memangkas, 1 proses pemberian clear.

Kitchen set cat duco
Kitchen set model ini sebenarnya modelnya long lasting. Walau prosesnya panjang tetapi dari waktu ke waktu kita dapat menikmati modelnya tanpa harus ketinggalan zaman.

Pada kitchen set rumah Ibu Veny yang berlokasi di Jalan Bunga Melur, Medan, kitchen set di buat dengan gaya semi klasik dan diberi sedikit ornamen dengan bentuk-bentuk yang tegas dan di beri beberapa kaca cermin agar terlihat lebih luas dan lebih elegan. Desain ini merupakan hasil dari referensi desain yang diberikan Ibu Veny kepada kami, dan kami menyesuaikan dan merancang kitchen set ini sesuai dengan ukuran di rumah Ibu Veny. Warna putih yang di minta Ibu Veny juga bukanlah putih bersih, tetapi lebih kepada putih beras. Agar lebih terlihat oldies menurutnya.

Proyek kitchen set ini merupakan salah satu pekerjaan kami yang terdahulu sewaktu kami masih memakai nama RAFT Origin Furniture. Tentunya saat sekarang kami menggunakan nama House of Furniture Indonesia, kitchen set-kitchen set yang kami desain dan kami produksi juga semakin baik dan semakin berkualitas. Jadi, tunggu apa lagi? Silakan hubungi HOFI (Aulia – 081394498886).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: